RSS Feed

risalah permohonan

Ya Allah yang berkuasa atas segala hati dan pikiran, Detik ini aku menghadap kepadaMu,menyerahkan segala apa yang ada pada diri, pikiran,hati, jiwa,dan jasad. NikmatMu kepadaku slama ini takkan pernah bisa ku syukuri. Kalaupun aku mensyukurinya, rasa syukurku adalah sebutir debu, sedang nikmatMu adalah padang pasir nan luas itu. Namun Engkau Maha Mencintai hambaMu, sehingga orang yang kufur pun masih juga kau limpahi nikmatMu yang tak berhingga itu. Segala puji bagi Engkau, wahai yang memasukkan siang ke dalam malam dan yang memasukkan malam ke dalam siang, yang menganugerahkan dan yang mencabut kekuasaan.Malam ini, hambaMu yang demikian hina ini kembali bersimpuh diribaanMu hendak memohon lagi sesuatu.Hamba sungguh tak berdaya atas perasaan yang sedang melanda hati hamba kini.Jika ini adalah isyarat Mu maka bulatkanlah tekadku,mudahkanlah jalanku, dan bukalah tabir rahasiaMu. Namun jika ini hanya godaan syaithan belaka, maka cabutlah perasaan ini dariku, tutuplah jalanku,dan pancarkan cahayaMu , sehingga aku dapat melihat dan berjalan dijalan yang terang , jalan yang Engkau ridhoi.
Ya Allah, Tuhan barat dan timur dan yang memiliki pengetahuan atas segala sesuatu. Sesungguhnya hamba tidak mengetahui ihwal yang sesungguhnya dan apa yang sedang hamba alami kini. Jika ini adalah isyarat dariMu bahwa ia adalah baik bagiku,agamaku,kehidupanku,serta akibat-akibatnya, dekatkanlah ia padaku. Lancarkanlah segala urusannya karena sesungguhnya hamba tidak mampu menjalani ini tanpa dibarengi keridhaan dan pertolonganMu, hamba yakin Engkau takkan menimpakan beban kepada suatu makhluk kecuali ia sanggup menahannya. Lalu jika ia tidak baik bagiku, agamaku,kehidupanku,singkirkanlah ia dariku. Pilihkanlah aku yang terbaik menurutMu. Engkaulah sebaik-baiknya pemberi dan Engkaulah sebaik-baiknya pecinta.Ya Allah yang menguasai segala makna dan hikmah. Tak banyak kata yang dapat ku ungkapkan dalam doa ini. Namun, sesungguhnya dalam hatiku masih bergemuruh segala keinginan dari yang terucapkan hingga yang tak terucapkan. Ya Allah, Engkaulah sebaik-baiknya pendengar. Dengarkanlah doaku. Kbulkanlah. Sebab Engkau Maha Pengabul doa dari setiap hamba yang hina dan tak berdaya. Amiin.

Wahai Tuhan yang menancapkan untukku dzikir, mengalirkan sungai-sungai munajat , dan membuatkan untukku hari-hari raya dalam pertyemuan manusia, serta mendirikan untukku dikalangan mereka pasar ketaqwaan.
Aku datang dengan sengaja kepadaMu dengan hati yang penuh dengan harapan kepadaMU dan dengan lisan yang basah karena berdoa kepadaMu
Hatiku telah penuh dengan dosa-dosa yang sangat ku sesali. Jika Engkau memberiku, aku terima. Jika Engkau tidak memberiku, aku rela. Jika Engkau tinggalkan aku, aku berdoa. Dan jika Engkau menyeruku, aku sambut seruanMu.
Oleh karena itu wahai Tuhanku, berikanlah kepadaku apa yang aku inginkan. Akan tetapi, jika Engkau tidak memberiku apa yang aku inginkan, sabarkanlah diriku terhadap apa yang engkau kehendaki.

Jika aku berbuat lalai, dia memaafkanku dan jika aku berbuat baik, Dia membalasku.
Wahai kekasihku, Engkau Maha Pemurah kepadaku. MAka singkirkanlah semua kesedihanku.
Hanya kepada Engkaulah kerinduanku dengan segenap hatiku,lahir,dan batinku.
Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah dan yang paling diharapkan (kemurahanNya)
Wahai yang Maha Dahulu kebaikanNya kepadaku. Karenanya tidaklah layak bagi-Mu melupakanku.
Wahai Tuhan semua manusia baik didunia maupun diakhirat atas nama semua perbuatan yang ku lakukan.

About qorirahelmumtahanah

The climber

Leave a Reply

